Resep GULAKU | GETAS KETAN

SIGN IN

GETAS KETAN

SCORE : 0 FROM : 0 COOKS

Getas ketan merupakan cemilan khas daerah Surabaya, Jawa Timur dan biasanya mudah dijumpai di pasar-pasar tradisional. Cemilan ini enak dan renyah saat digigit, ditambah manis GULAKU yang menyelimuti bagian luarnya membuat getas ketan cocok disajikan dengan segelas teh hangat.

SERVINGS: 12 porsi
RATE NOW
Resep ini cocok dengan

Gulaku Tebu

Diproduksi dari tetes tebu alami dengan kandungan kadar molasses yang lebih tinggi guna menghasilkan aroma caramel alami. Warna kuning ke-emasan dan Butiran gula yang seragam memberikan tekstur dan konsistensi untuk campuran minuman, taburan roti dan kue, atau membuat kue tradisional.

LEARN MORE
OLEH: Gulaku
BERLANGGANAN UNTUK RESEP DI INBOX

BAHAN-BAHAN

Bahan (membuat getas putih dan getas hitam):
½ daging Kelapa parut
125 gr Tepung ketan putih
125 gr Tepung ketan hitam
200 gr Tepung beras
¾ sdm Garam
¾ sdm Baking powder
500ml Air hangat
Bahan untuk membuat  lapisan gula luar:
250 gr GULAKU Tebu
100 ml Air
 

CARA MASAK

Cara membuat:

  1. Getas ketan putih: Campurkan ½ dari daging kelapa dengan 125 gr tepung ketan putih, 100 gr tepung beras, setengah dari garam, dan setengah dari baking powder. Campur rata dengan 250 ml air hangat.
  2. Aduk rata adonan, kemudian bentuk adonan menjadi bulat pipih, goreng dengan api panas hingga matang.
  3. Getas ketan hitam: Masukkan sisa bahan pembuat getas dengan tambahan 125 gr tepung ketan hitam. Aduk rata, bentuk adonan bulat pipih, goreng dengan api panas hingga matang.
  4. Panaskan air dan GULAKU Tebu hingga mendidih, kecilkan api, dan aduk-aduk hingga mengental. Setelah mengental masukkan getas kedalam air GULAKU, aduk kembali hingga semua tercampur rata.
  5. Tunggu hingga getas dan GULAKU menyatu, sajikan.
SIGN UP
Dapatkan Resep GULAKU via e-mail
Loading...Loading...